SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN EVALUASI KINERJA DOSEN MENGGUNAKAN METODE AHP DAN TOPSIS (Studi Kasus : Program Studi Sistem Informasi)

Yusmanita Yusmanita

Abstract


Dalam penilaian dosen pada Program Studi Sistem Informasi terdapat beberapa kriteria yang menjadi penilaian. Penilaian ini berdasarkan kriteria pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan penunjang dengan menggunakan metode AHP dan Topsis. Dan dengan alternatif yaitu dosen tetap Sistem Informasi UNISI Tembilahan. Dalam perkembangan yang kompetitif dan menglobal, setiap lembaga, termasuk lembaga pendidikan seperti Universitas Islam Indragiri (UNISI) membutuhkan personil, terutama tenaga dosen yang berprestasi. Pada penelitian tugas akhir tersebut mengenai Sistem pendukung keputusan evaluasi kinerja dosen Penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melakukan observasi dan wawancara dan melakukan pembobotan nilai kriteria dan alternatif berdasarkan hasil observasi dan wawancara. Aplikasi yang dirancang menggunakan bahasa pemrograman VB 6.0 dan DBMS My sql sehingga terbentuklah suatu hasil dari keputusan.

 

KataKunci: Dosen, AHP, Topsis.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v3i1.174

Article Metrics

Abstract view : 606 times
PDF - 193 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
https://journals.zetech.ac.ke/scatter-hitam/https://silasa.sarolangunkab.go.id/swal/https://sipirus.sukabumikab.go.id/storage/uploads/-/sthai/https://sipirus.sukabumikab.go.id/storage/uploads/-/stoto/https://alwasilahlilhasanah.ac.id/starlight-princess-1000/https://www.remap.ugto.mx/pages/slot-luar-negeri-winrate-tertinggi/https://waper.serdangbedagaikab.go.id/storage/sgacor/https://waper.serdangbedagaikab.go.id/public/images/qrcode/slot-dana/https://waper.serdangbedagaikab.go.id/public/img/cover/10k/https://waper.serdangbedagaikab.go.id/storage/app/https://waper.serdangbedagaikab.go.id/storage/idn/