SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KELURAHAN KUALA LAHANG BERBASIS WEB

Mila Rozalita, Dwi Yuli Prasetyo

Abstract


Saat ini pemerintahan Kelurahan Kuala Lahang sudah menerapkan sistem informasi manajemen, namun belu berbasis web dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat akan administrasi surat menyurat dan kependudukan. Setiap hari jam kerja Kantor Lurah Kuala Lahang selalu mengalami antrian masyarakat yang ingin mengurus surat menyurat dan kepentingan hal yang lainnya. Antian yang lama membuat masyarakat Kelurahan Kuala Lahang selalu bosan dan mengeluh karena sistem yang berjalan sangat lambat, karena karyawan Kantor Lurah Kuala Lahang hanya bisa mengurus satu-persatu keperluan masyarakat yang datang ke Kantor Lurah Kuala Lahang.    Dengan adanya sistem yang akan penulis buat ini maka akan mempermudah cara masyarakat Kelurahan Kuala Lahang dalam mengajukan surat yang dia inginkan. Dengansistem tersebut pula bisa memberikan berbagai keuntungan, antara lain dapat meminimalisir resiko kesalahan penulisan identitas, lebih praktis, dan akurat.Setelah mengetahui semua masalah yang ada di Kantor Lurah Kuala Lahang membuat penulis terdorong untuk mencoba membuat SISTEMINFORMASI MANAJEMEN KELURAHAN KUALA LAHANGBERBASIS WEB yang dapat diakses warga kapanpun, dimanapun, danjuga dapat untuk mengolah dapa kependudukan dan dapat mencetak langsungrekap data pengajuan surat oleh masyarakat Kuala lahang secara berkala, sehingga akan memudahkan dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kelurahan Kuala Lahang.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v7i1.232

Article Metrics

Abstract view : 510 times
PDF - 185 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.