Usability Evaluation of The Cinemas Indonesia CGV Application Using Heuristic Evaluation and Pieces Framework
Abstract
Full Text:
PDFReferences
R. Wiku, Hartono, and G. Subagja, “The Effect of E-Trust and E-Service Quality in Online Repurchase Interest of TIX ID (Survey on TIX ID Application User in Bandar Lampung),” J. Kompetitif Bisnis, vol. 1, pp. 212–221, 2021.
A. Puspitaningrum, D. M. Kusumawardani, and M. Y. Fathoni, “Analisis Supply Chain Management dalam Peningkatan Produksi Nopia Mino Menggunakan Scor Model Supply Chain Management Analysis in Increasing Production of Nopia Mino Using the Score Model,” vol. 11, pp. 337–351, 2022.
S. F. Hendarto, “Analisis Kepuasan Pengguna pada Media atau Platform Penyedia Tiket Film Aplikasi Tix ID di Yogyakarta dengan Pendekatan TAM (Technology Acceptance Model),” 2020.
R. S. M. Permana, L. Puspitasari, and S. S. Indriani, “Industri film Indonesia dalam perspektif sineas Komunitas Film Sumatera Utara,” ProTVF, vol. 3, no. 2, p. 185, 2019.
Saiful Mujani Research & Consulting, “Siapa Menonton Film di Bioskop?,” no. 59, 2019.
A. Kusumaningtyas, I. Susanto, and M. Y. Fathoni, “Perumusan Strategi Bisnis Menggunakan Metode SWOT dan QSPM dalam Bisnis Outlet Think Top Drink,” J. Tren Bisnis Glob., vol. 2, no. 2, p. 1, 2022.
N. Kinanti, A. Putri1, and A. Dwi, “Penerapan PIECES Framework sebagai Evaluasi Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Penggunaan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAKADU) pada Universitas Negeri Surabaya,” J. Emerg. Inf. Syst. Bus. Intell., vol. 02, no. 01, pp. 78–84, 2021.
F. H. B. Bowoleksono, D. M. Kusumawardani, and M. Y. Fathoni, “Evaluasi Kinerja Aplikasi PakBudi Terhadap Minat Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS) pada Perguruan Tinggi Swasta,” JRST (Jurnal Ris. Sains dan Teknol., vol. 6, no. 1, p. 13, 2022.
C. B. Susila, “Analisis User Interface Pada Website Stainu Pacitan Menggunakan Metode Eight Golden Rules,” J. Chem. Inf. Model., vol. 10, no. 1, p. 26, 2020.
S. A. U. A. and R. I. P. Ganggi, “Evaluasi Desain User Interface Berdasarkan User Experience Pada iJateng,” J. Ilmu Perpust., vol. 8, no. 4, pp. 11–21, 2019.
Y. M. Geasela, P.- Ranting, and J. F. Andry, “Analisis User Interface terhadap Website Berbasis E-Learning dengan Metode Heuristic Evaluation,” J. Inform., vol. 5, no. 2, pp. 270–277, 2018.
S. V. N. Fitri, O. Juwita, and T. Dharmawan, “Analisis User Interface Terhadap Website Akta Online Banyuwangi Menggunakan Metode Heuristic Evaluation,” INFORMAL Informatics J., vol. 4, no. 3, p. 103, 2020.
U. Ependi, T. B. Kurniawan, and F. Panjaitan, “System Usability Scale Vs Heuristic Evaluation: a Review,” Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 10, no. 1, pp. 65–74, 2019.
M. Susanty, T. W. Ningsih, and M. F. Rissa, “Analysis of Customer Satisfaction with Importance Performance Analysis ( IPA ) Method in One of the Banking Industries,” Int. J. Innov. Sci. Res. Technol., vol. 4, no. 7, pp. 421–425, 2019.
L. Sholeha, S. Djaja, and J. Widodo, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Ahass Sumber Jaya Maha Sakti Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi,” J. Pendidik. Ekon. J. Ilm. Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekon. dan Ilmu Sos., vol. 12, no. 1, p. 15, 2018.
R. Prayogi, K. Ramanda, C. Budihartanti, and A. Rusman, “Penerapan Metode PIECES Framework Dalam Analisis dan Evaluasi Aplikasi M-BCA,” J. Infortech, vol. 3, no. 1, pp. 7–12, 2021.
A. Mahmood, M. L. Tauheed Rana, and S. Kanwal, “Relationship between Service Quality, Customer Loyalty and Customer Satisfaction,” Lahore J. Bus., vol. 6, no. 2, pp. 135–154, 2018.
D. Rusvinasari, A. Setyanto, and M. R. Arief, “Analisis User Interface pada Aplikasi Mobile Pelaporan Online Menggunakan Heuristic Evaluation,” Respati, vol. XV, pp. 12–20, 2020.
S. Auliaddina, A. A. Puteri, and I. F. Anshori, “Perbandingan Analisa Usability Desain User Interface Pada Website Shopee Dan Bukalapak Menggunakan Metode Heuristic Evaluation,” Technol. J. Ilm., vol. 12, no. 3, p. 188, 2021.
A. A. Trinoto and A. Zamakhsari, “Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Aplikasi Pelayanan Pelanggan dengan Metode CSI dan ServQual,” STRING (Satuan Tulisan Ris. dan Inov. Teknol., vol. 5, no. 3, p. 342, 2021.
D. I. Permatasari, U. Saadah, J. A. N. Hasim, and C. R. Dita, “User Interface Improvement in English Kids Talk Application using the Heuristic Evaluation Method,” ACM Int. Conf. Proceeding Ser., no. September, pp. 33–37, 2021.
E. Kurniati and I. Purnama, “Dampak Suasana Toko dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen,” J. Adm. Kant., vol. 8, no. 2, pp. 163–172, 2020.
N. E. Sari, Rizkyta Yolanda, “InfoTekJar : Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan Analisis Kepuasan Pengguna Google Classroom Menggunakan PIECES Framework ( Studi Kasus : Prodi Sistem Informasi UIN Jakarta ),” J. Nas. Inform. dan Teknol., vol. 2, no. 2, 2021.
DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v12i3.2769
Article Metrics
Abstract view : 400 timesPDF - 210 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.