UI/UX Design for Mobile-based Sports Instructor Search Application “Befind” using Design Thinking
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Y. Darnita and M. Muntahanah, “Rancang Bangun Aplikasi Mobile Penjadwal Perkuliahan Dengan Firebase Dengan Realtime Notification,” Pseudocode, vol. 8, no. 1, pp. 58–65, 2021, doi: 10.33369/pseudocode.8.1.58-65.
T. Adhiwidharta, “Sport Time: Keras! Ini 5 Olahraga yang Paling Sulit Dilakukan di Dunia,” Tatang Adhiwidharta, 2017. https://sports.okezone.com/read/2017/07/12/43/1734722/sport-time-keras-ini-5-olahraga-yang-paling-sulit-dilakukan-di-dunia.
T. R. Diassananda, B. Priyambadha, and A. A. Soebroto, “Pengembangan Aplikasi Pemesanan Jasa Instruktur Olahraga Kota Malang Berbasis Web,” Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 3, no. 7, pp. 7301–7309, 2019.
Y. Syahrul, “Penerapan Design Thinking Pada Media Komunikasi Visual Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Stmik Palcomtech Dan Politeknik Palcomtech,” J. Bhs. Rupa, vol. 2, no. 2, pp. 109–117, 2019, doi: 10.31598/bahasarupa.v2i2.342.
A. Pressman, Design Thinking : A Guide to Creative Problem Solving for Everyone, vol. 86, no. 6. 2019.
W. Eli, Design Thinking Handbook. 2011.
M. L. Baskoro and B. N. Haq, “Penerapan Metode Design Thinking Pada Mata Kuliah Desain Pengembangan Produk Pangan,” J. IKRA-ITH Hum., vol. 4, no. 2, pp. 83–93, 2020.
F. Fariyanto, S. Suaidah, and F. Ulum, “Perancangan Aplikasi Pemilihan Kepala Desa Dengan Metode Ux Design Thinking (Studi Kasus: Kampung Kuripan),” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 2, no. 2, pp. 52–60, 2021.
A. A. Razi, I. R. Mutiaz, and P. Setiawan, “Penerapan Metode Design Thinking Pada Model Perancangan UI/UX Aplikasi Penanganan Laporan Kehilangan Dan Temuan Barang Tercecer,” Desain Komun. Vis. Manaj. Desain dan Periklanan, vol. 3, no. 02, p. 219, 2018, doi: 10.25124/demandia.v3i02.1549.
F. R. Isadora et al., “Perancangan User Experience Pada Aplikasi Mobile Homecare Rumah Sakit Semen Gresik Menggunakan Metode Design Thinking User Experience Design Of Rumah Sakit Semen Gresik ’ s Homecare,” J. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 8, no. 5, pp. 1057–1066, 2021, doi: 10.25126/jtiik.202184550.
D. A. Rusanty, H. Tolle, and L. Fanani, “Perancangan User Experience Aplikasi Mobile Lelenesia ( Marketplace Penjualan Lele ) Menggunakan Metode Design Thinking,” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 3, no. 11, pp. 10484–10493, 2019, [Online]. Available: http://j-ptiik.ub.ac.id.
B. A. Habsy, “Seni Memehami Penelitian Kuliatatif Dalam Bimbingan Dan Konseling : Studi Literatur,” JURKAM J. Konseling Andi Matappa, vol. 1, no. 2, p. 90, 2017, doi: 10.31100/jurkam.v1i2.56.
M. I. Farouqi, I. Aknuranda, and A. D. Herlambang, “Evaluasi Usability pada Aplikasi Go-Jek Dengan Menggunakan Metode Pengujian Usability,” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 2, no. 10, pp. 3150–3156, 2018, [Online]. Available: http://j-ptiik.ub.ac.id/index.php/j-ptiik/article/download/2396/947/.
J. Mifsud, “Usability Metrics – A Guide To Quantify The Usability Of Any System,” Justin Mifsud, 2011. https://usabilitygeek.com/usability-metrics-a-guide-to-quantify-system-usability/.
A. D. Listikowati, I. Aknuranda, and A. R. Perdanakusuma, “Evaluasi Usability Situs Web Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) v3.0 menggunakan Metode Usability Testing (Studi Kasus : Bappelitbangda Kota Batu),” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 3, no. 5, pp. 4777–4786, 2019.
J. Brooke, “SUS : A Retrospective,” J. Usability Stud., vol. Vol. 8, no. January 2013, pp. 29–40, 2020.
E. Hertanto, “Perbedaan skala likert lima skala dengan modifikasi skala likert empat skala,” Metodol. Penelit., no. September, pp. 1–5, 2017, [Online]. Available: https://www.academia.edu/34548201/PERBEDAAN_SKALA_LIKERT_LIMA_SKALA_DENGAN_MODIFIKASI_SKALA_LIKERT_EMPAT_SKALA.
A. Y. Choirudin and D. H. Yanuarsari, “Perancangan Website Detakuwa sebagai Media Penjualan Produk Daily Hijab di Semarang,” J. Citrakara, vol. 4, no. 1, pp. 104–118, 2022, [Online]. Available: http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/article/view/6586%0Ahttp://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/article/viewFile/6586/3060.
J. Sauro, “How To Measure Learnability,” Measuringu, 2013. https://measuringu.com/measure-learnability/ (accessed Apr. 06, 2023).
DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v12i3.2986
Article Metrics
Abstract view : 338 timesPDF - 187 times
Refbacks
- Penerapan Metode Design Thinking Pada Model Perancangan User Interface dan User Experience Aplikasi Mobile Pencarian Jasa Instruktur Olahraga “BeFind”.
- Penerapan Metode Design Thinking Pada Model Perancangan User Interface dan User Experience Aplikasi Mobile Pencarian Jasa Instruktur Olahraga “BeFind”.
- Penerapan Metode Design Thinking Pada Model Perancangan User Interface dan User Experience Aplikasi Mobile Pencarian Jasa Instruktur Olahraga “BeFind”.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.