Implementation of Data Mining using Aprirori Algorithm to Improve Sales Patterns of MSME Products
Abstract
Full Text:
PDFReferences
K. Widianto, I. Alfarobi, and A. H. Prameswara, “Metode Algoritma Apriori Untuk Mendukung Penjualan 212 Mart Batan Indah Tangerang Selatan,” Information System for Educator and Professional, vol. 05, no. 01, pp. 1–10, 2020, doi: https://doi.org/10.51211/isbi.v5i1.1297.
R. Saputra and A. J. P. Sibarani, “Implementasi Data Mining Menggunakan Algoritma Apriori Untuk Meningkatkan Pola Penjualan Obat,” Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, vol. 7, no. 2, pp. 262–272, 2020, doi: https://doi.org/10.35957/jatisi.v7i2.195.
Sutrisno, “PENERAPAN ALGORITMA APRIORI UNTUK MENCARI POLA PENJUALAN PRODUK DANA PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANCA JAKARTA PASAR MINGGU,” SIMIKA, vol. 3, no. 1, pp. 12–26, 2020, doi: https://doi.org/10.47080/simika.v3i1.834.
N. Hadinata and Kurniawan, “Analisis Pola Pembelian Produk Makanan Ringan Menggunakan Algoritma Apriori,” Jurnal SISFOKOM, vol. 09, no. 01, pp. 1–7, 2020, doi: 10.32736/sisfokom.V9.I1.623.
F. Mansyur and F. Ridho, “ANALISIS POLA PERMINTAAN PUBLIKASI DATA BADAN PUSAT STATISTIK MENGGUNAKAN ASSOCIATION RULE APRIORI,” Kumpulan jurnaL Ilmu Komputer (KLIK), vol. 07, no. 02, pp. 187–198, 2020, doi: http://dx.doi.org/10.20527/klik.v7i2.322.
A. Firmansyah and N. Merlina, “PREDIKSI POLA PENJUALAN TIKET KAPAL PT. PELNI CABANG MAKASSAR MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA APRIORI,” Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer, vol. 5, no. 2, pp. 183–189, 2020, doi: https://doi.org/10.33480/jitk.v5i2.1123.
F. Adhinda, K. Wardani, and T. Kristiana, “Implementasi Data Mining Penjualan Produk Kosmetik Pada PT. Natural Nusantara Menggunakan Algoritma Apriori,” Paradigma - Jurnal Informatika dan Komputer, vol. 22, no. 1, pp. 85–90, 2020, doi: 10.31294/p.v21i2.
M. T. Anwar, Hi. D. Purnomo, M. Novita, and C. H. Primasari, “IMPLEMENTASI METODE ASOSIASI APRIORI UNTUK MENGETAHUI POLA BELI KONSUMEN DAN REKOMENDASI PENEMPATAN PRODUK PADA SWALAYAN XYZ,” Dinamik, vol. 25, no. 01, pp. 29–38, 2020, doi: https://doi.org/10.35315/dinamik.v25i1.7747.
A. Riyanto and M. Susanti, “Analisa Data Mining Terhadap Penjualan Food Dengan Metode Apriori Pada Kopsyahira,” Bianglala Informatika, vol. 8, no. 1, pp. 44–48, 2020, doi: https://doi.org/10.31294/bi.v8i1.8148.g4135.
R. A. Saputra, S. Wasiyanti, and R. Nugraha, “Penerapan Algoritma Apriori Untuk Analisa Pola Penempatan Barang Berdasarkan Data Transaksi Penjualan,” Jurnal SWABUMI, vol. 08, no. 02, pp. 160–170, 2020, doi: http://dx.doi.org/10.31294/swabumi.v8i2.9031.
A. B. Kusdinar, D. Riyadi, and A. Asriyanik, “Implementasi Algoritma Apriori Pada Penyusunan Menu Makanan Rumah Makan Prasmanan,” Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, vol. 6, no. 2, pp. 391–399, Aug. 2020, doi: 10.28932/jutisi.v6i2.2742.
A. Setiawan and R. Mulyanti, “Market Basket Analysis dengan Algoritma Apriori pada Ecommerce Toko Busana Muslim Trendy (Market Basket Analysis with Apriori Algorithms in Ecommerce Trendy Muslim Clothing Stores),” JUITA, vol. 8, no. 1, pp. 11–18, 2020, doi: http://dx.doi.org/10.30595/juita.v8i1.4550.
Rusdiansyah, N. Suharyanti, Triningsih, and Murniyati, “Application Of Pizza Sales Data Mining Using Apriori Method,” SinkrOn, vol. 4, no. 2, pp. 1–5, Mar. 2020, doi: 10.33395/sinkron.v4i2.10500.
I. Dwi Ulumiyah and H. Yuliansyah, “Analisis Pola Asosiasi Judul Artikel Publikasi Berdasarkan Data Google Scholar Menggunakan Algoritma Apriori,” Jurnal Sarjana Teknik Informatika, vol. 10, no. 3, pp. 140–148, 2022, doi: 10.12928/jstie.v8i3.xxx.
A. Anas and A. J. Zebua, “Implementasi Algoritma Apriori untuk Mendapatkan Pola Kelulusan Mahasiswa,” Jurnal Ilmiah Media Sisfo, vol. 16, no. 1, pp. 54–61, Apr. 2022, doi: 10.33998/mediasisfo.2022.16.1.1173.
DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v13i3.3472
Article Metrics
Abstract view : 86 timesPDF - 50 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.