Analysis of Digital Marketing Adoption Behaviour in MSMEs in Bengkulu City using the UTAUT-3 Model
Abstract
Full Text:
PDFReferences
M. Nurpratama and S. Anwar, “Penerapan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Karangmalang Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu,” J. Investasi, vol. 6, no. 2, pp. 87–102, 2020.
B. Susanto, A. Hadianto, F. N. Chariri, M. Rochman, M. M. Syaukani, and A. A. Daniswara, “Penggunaan Digital Marketing untuk Memperluas Pasar dan Meningkatkan Daya Saing UMKM,” Community Empower., vol. 6, no. 1, pp. 42–47, 2020, doi: 10.31603/ce.4244.
T. Pradiani, “Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan,” J. Ilm. Bisnis dan Ekon. Asia, vol. 11, no. 2, pp. 46–53, 2018, doi: 10.32812/jibeka.v11i2.45.
N. Sitorus, J. Juliana, S. Maleachi, A. Djakasaputra, and G. Prabowo, “Café Marketing Strategy Analysis in The Covid-19 Pandemic,” Int. J. Soc. Manag. Stud., vol. 2, no. 5, pp. 44–53, 2021.
I. D. Utama, “Analisis Strategi Pemasaran Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pada Era Digital di Kota Bandung,” Equilib. J. Ilm. Ekon. dan Pembelajarannya, vol. 7, no. 1, p. 1, 2019, doi: 10.25273/equilibrium.v7i1.3829.
M. A. Hameed, S. Counsell, and S. Swift, “A Meta-analysis of Relationships between Organizational Characteristics and IT Innovation Adoption in Organizations,” pp. 1–32.
M. Beddu, R. Nurbakti, and U. Natsir, “YUME : Journal of Management Analisis Pemanfaatan Media Sosial terhadap Pengembangan Usaha Industri Rumah Tangga Era New Normal,” vol. 4, no. 3, pp. 378–391, 2021, doi: 10.37531/yume.vxix.532.
A. Sani and N. Wiliani, “Faktor Kesiapan Dan Adopsi Teknologi Informasi Dalam Konteks Teknologi Serta Lingkungan Pada Umkm Di Jakarta,” JITK (Jurnal Ilmu Pengetah. dan Teknol. Komputer), vol. 5, no. 1, pp. 49–56, 2019, doi: 10.33480/jitk.v5i1.616.
K. K. Rafiah and D. H. Kirana, “Analisis Adopsi Media Sosial Sebagai Sarana Pemasaran Digital Bagi UMKM Makanan dan Minuman di Jatinangor,” Jesya (Jurnal Ekon. Ekon. Syariah), vol. 2, no. 1, pp. 188–198, 2019, doi: 10.36778/jesya.v2i1.45.
M. S. Farooq et al., “Interactive Technology and Smart Education Article information :,” 2017.
K. Tamilmani, N. P. Rana, Y. K. Dwivedi, G. P. Sahu, and S. Roderick, “Exploring the role of ‘price value’ for understanding consumer adoption of technology: A review and meta-analysis of UTAUT2 based empirical studies,” Proc. 22nd Pacific Asia Conf. Inf. Syst. - Oppor. Challenges Digit. Soc. Are We Ready?, PACIS 2018, 2018.
E. M. van Raaij and J. J. L. Schepers, “The acceptance and use of a virtual learning environment in China,” Comput. Educ., vol. 50, no. 3, pp. 838–852, 2008, doi: 10.1016/j.compedu.2006.09.001.
Eka Prasetyaningrum and Sari Atul Hilaliyah, “Analisis Perilaku Adopsi Digital Marketing Pada UMKM Menggunakan Model UTAUT3 di Era New Normal,” J. CoSciTech (Computer Sci. Inf. Technol., vol. 3, no. 2, pp. 226–233, 2022, doi: 10.37859/coscitech.v3i2.3955.
I. D. Ayu, A. Tantri, K. Martina, D. Putri, and I. P. Arya, “Implementasi Digital Marketing Pada UMKM di Kabupaten Klungkung Dalam Meningkatkan Komoditas Profit,” J. Pendidik. …, vol. 12, no. 2, pp. 263–275, 2020, [Online]. Available: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPE/article/view/29305.
L. Rahmawati, I. Mariam, and T. Purwinarti, “Analisis Perkembangan UMKM dan Kuantitas Belanja Daring Pada Masa Pandemi Dengan Model UTAUT 2,” Semin. Nas. Ris. Terap., vol. 10, no. 1, pp. 19–30, 2022.
I. P. Lugra Agusta Pranawa and A. P. Abiyasa, “Digital Marketing dan Hedonisme Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian,” J. Manaj. Bisnis, vol. 16, no. 4, p. 58, 2019, doi: 10.38043/jmb.v16i4.2250.
R. Piarna and F. Fathurohman, “E-Commerce Adoption by Millenial Consumerson UMKM Products,” J. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 7, no. 5, pp. 1021–1028, 2020, doi: 10.25126/jtiik.202072635.
R. Zulkarnain, “Pentingnya Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Umkm,” J. Manaj. dan Retail, vol. 3, no. 01, pp. 78–85, 2023, doi: 10.47080/jumerita.v3i01.2530.
G.R. Vebiana and R. P. Agusdin, "Analisa Faktor-Faktor Penerimaan Pengguna Pada Sistem Presensi Kepegawaian," SISTEMASI: Jurnal Sistem Informasi, vol. 12, no. 3, pp. 648-659, 2023.
DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v13i6.3631
Article Metrics
Abstract view : 55 timesPDF - 45 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.