Identification of Student Learning Styles based on Multiple Intelligences Aspects using the Dempster-Shafer Method
Abstract
Full Text:
PDFReferences
J. Karnando And L. Slamet, “Sistem Pakar Menentukan Gaya Belajar Siswa dengan Metode Forward Chaining Berbasis WEB,” Voteteknika: Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika, Vol. 8, No. 2, P. 9, 2020, Doi: 10.24036/Voteteknika.V8i2.109035.
R. Wulandari, P. Padeli, And R. M. Kamil, “Sistem Pakar untuk Orang Tua dalam mengetahui Gaya Belajar Anak sesuai Tahap Perkembangan,” Icit Journal, Vol. 5, No. 1, Pp. 94–106, 2019, Doi: 10.33050/Icit.V5i1.106.
T. R. Syas, “Sistem Pakar untuk menentukan Gaya Belajar Siswa Sekolah Dasar menggunakan Metode Certainty Factor,” Uin Suska Riau, P. 84, 2021.
D. Dwi Cahyo, “Analisis Konsep Kecerdasan Perspektif Howard Gardner dalam Buku Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) dan Relevansinya dalam Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI),” Skripsi, P. 81, 2021.
W. Y. Yulianti, Liza Trisnawati, And Theresia Manullang, “Sistem Pakar dengan Metode Certainty Factor dalam Penentuan Gaya Belajar Anak Usia Remaja,” Digital Zone: Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Vol. 10, No. 2, Pp. 120–130, 2019, Doi: 10.31849/Digitalzone.V10i2.2781.
N. Nur, Indra, Ilham, P. S. Informatika, F. Teknik, And U. S. Barat, “Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Ayam Petelur menggunakan Algoritma Dempster-Shafer Expert System Diagnosis of Laying Hens Using,” Vol. 6, No. 1, Pp. 1–12, 2023.
S. A. S. Mola, M. Boru, And A. Solle, “Identifikasi Kepribadian Manusia menggunakan Teori Big Five Factors Model,” Vol. 5, Pp. 99–109, 2023.
B. Andika, A. Fitri, B. Zulfian, M. Yetri, And S. Yakub, “Sistem Pakar Mendiagnosa Resiko Penyakit Infark Miokard Akut ( IMA) dengan menggunakan Metode Dempster Shafer,” Vol. 22, Pp. 290–301, 2023.
F. Setiawan And A. I. Lubis, “Sistem Pakar dalam Penentuan Mustahiq Zakat menggunakan Dempster Shafer,” Building Informatics, Technologi Science, Vol. 4, No. 2, Pp. 1146–1152, 2022, Doi: 10.47065/Bits.V4i2.2240.
R. R. Waliyansyah, M. Novita, And L. P. Aditasar, “Sistem Pakar Penentuan Gaya Belajar Siswa dengan Metode Forward Chaining Berbasis WEB,” IT Journal Research and Development, Vol. 5, No. 1, Pp. 32–44, 2020, Doi: 10.25299/Itjrd.2020.Vol5(1).4740.
C. Pratama, A. Abdullah, S. Kom, M. Cs, D. Yanti, And S. St, “Sistem Pakar untuk Pemilihan Gaya Belajar Siswa di SDN 15 Pontianak dengan Metode Case Based Reasoning Berbasis WEB,” vol. 3, no. 2, pp. 10–21, 2023.
R. Hardiansyah, D. Aribowo, and M. A. Hamid, “Pengembangan Sistem Pakar Identifikasi Modalitas Belajar Siswa menggunakan Metode Forward Chaining dan Certainty Factor,” Building Informatics, Technolologi Science, vol. 3, no. 4, pp. 502–511, 2022, doi: 10.47065/bits.v3i4.1226.
D. Zaliluddin, B. Budiman, and A. Rully, “Implementasi E-Government berbasis Android,” JSiI (Jurnal Sistem Informasi), vol. 7, no. 2, pp. 83–88, 2020, doi: 10.30656/jsii.v7i2.2052.
R. Khalida, B. Bangun, M. Mesran, and N. Oktari, “Penerapan Metode ROC dan Weighted Aggregated Sum Product Assesment (WASPAS) dalam Penerimaan Asisten Perkebunan,” Jurnal Media Informatika Budidarma, vol. 5, no. 3, p. 937, 2021, doi: 10.30865/mib.v5i3.3092.
R. Hermiati, A. Asnawati, and I. Kanedi, “Pembuatan E-Commerce pada Raja Komputer menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Database MYSQL,” Jurnal Media Infotamasi, vol. 17, no. 1, pp. 54–66, 2021, doi: 10.37676/jmi.v17i1.1317.
M. Saed Novendri et al., “Aplikasi Inventaris Barang pada MTs Nurul Islam Dumai menggunakan PHP dan MYSQL.”
A. Fitri and P. Nia, “Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data PKL pada Divisi Humas PT Pegadaian,” Jurnal Intra-Tech, vol. 2, no. 2, pp. 12–26, 2018.
J. Winanjar and D. Susanti, “Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Desa berbasis WEB menggunakan PHP dan MySQL,” SNASTI: Prosiding Seminar Nasional Aplikasi Sains Teknolologi, pp. 3–3, 2021.
DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v13i2.3968
Article Metrics
Abstract view : 309 timesPDF - 109 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.