Sales Improvement through Web-based CRM Implementation
Abstract
Full Text:
PDFReferences
S. F. W. dan H. Firmansyah, “Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Sepatu Convese,” J. Bisnis dan Pemasar., vol. 11, no. 1, p. 11, 2021.
L. Cucu Sumartini and D. Fajriany Ardining Tias, “Analisis Kepuasan Konsumen Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kedai Kopi Kala Senja,” J. E-Bis, vol. 3, no. 2, pp. 111–118, 2019, doi: 10.37339/e-bis.v3i2.124.
A. M. Ariska, N. Irawati, and A. Muhazir, “Penerapan Elektronik Customer Relationship Management (E-CRM) Dalam Penjualan Roti Berbasis Web,” J. Media Inform. Budidarma, vol. 6, no. 2, p. 1090, 2022, doi: 10.30865/mib.v6i2.4002.
F. Aditya, A. Dwi Putra, and A. Surahman, “Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Berbasis Android (Studi Kasus: Pada Toko Murah Jaya Alumunium),” J. Inform. dan Rekayasa Perangkat Lunak, vol. 3, no. 3, pp. 316–329, 2022.
A. Supriatna and H. Budianto, “Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Sebagai Upaya Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Pada Gelora Mukti Sport Berbasis Web,” Nuansa Inform., vol. 13, no. 2, p. 11, 2019, doi: 10.25134/nuansa.v13i2.1948.
M. Warsela, A. D. Wahyudi, and A. Sulistiyawati, “Penerapan Customer Relationship Management Untuk Mendukung Marketing Credit Executive (Studi Kasus: Pt Fif Group),” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 2, no. 2, p. 78, 2021.
Y. O. Siallagan, N. F. Saragih, and J. M. Hutapea, “Implementasi Customer Relationship Management(Crm) Pada Toko Roti Ganda Berbasis Web,” Method. J. Tek. Inform. dan Sist. Inf., vol. 6, no. 1, pp. 6–13, 2020, doi: 10.46880/mtk.v6i1.247.
S. S. Lubis, F. S. Lubis, and B. Hendrik, “Customer Relationship Management Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada Doorsmeer Keluarga Nasution Menggunakan Metode Algoritma K-Means,” Jised J. Inf. Syst. Educ. Dev., vol. 1, no. 2, pp. 33–40, 2023.
C. N. Amroe, “Implementasi Crm Dalam Mempertahankan Pelanggan Di Cinta Hijab Store,” 2022.
N. A. A. Anggara, J. Hutahaean, and M. Iqbal, “Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Dalam Sistem Informasi Penjualan Kosmetik Berbasis Web,” Build. Informatics, Technol. Sci., vol. 3, no. 4, pp. 480–488, 2022, doi: 10.47065/bits.v3i4.1440.
N. D. A. Deasy Purwaningtias, Muhammad Nasihin, E-Business: Konsep Dasar E-Business Di Era Digital. Universitas Bina Sarana Informatika, 2020.
Y. Rosanti, I. Irawan, and M. D. T. Putra, “Tantangan dan Strategi Customer Relationship Marketing dengan Prinsip Cleanliness, Health, and Safety (CHS) dalam Upaya Pemulihan Ekonomi di Kawasan …,” Pros. Konf. Nas. …, vol. 1177, pp. 1–12, 2021.
Mochammad Iqbal Syidik, M Dzikron, and I. Bachtiar, “Perbaikan Kualitas Produk Tas Kulit dengan Menggunakan Metode Teorija Rezhenija Izobretatelskih Zadach (TRIZ) pada CV. X – Bandung,” J. Ris. Tek. Ind., vol. 1, no. 1, pp. 43–48, 2021, doi: 10.29313/jrti.v1i1.95.
R. Goyena and A. G. Fallis, “Sistem Informasi Pengelolahan Data Alumni Berbasis Web (Studi Pada Fakultas Sain, Teknologi Dan Informasi) Universitas Sari Mutiara Indonesia,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2019.
Indrawan and D. Oktarina, “Sistem Penilaian Kinerja untuk Peningkatan Akurasi Dalam Pemberian Kenaikan Gaji Karyawan dengan Metode 360 Degree,” J. Mhs. Apl. Teknol. Komput. dan Inf., vol. 4, no. 1, pp. 14–18, 2022.
A. Rona, M. Sihombing, I. Kelana Jaya, I. S. Dumayanti, and H. Artikel, “Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Pada Toko Premium Kids Berbasis Web,” J. Ilm. Sist. Inf., vol. 3, no. 1, pp. 52–58, 2023.
B. R. Tamara and T. Purwinarti, “Strategi Customer Relationship Management PT Wahana Makmur Sejati untuk Mempertahankan Member Honda VIP Card,” J. Adm. Prof., pp. 45–51, 2020.
I. Muhammad, M. Masnur, and A. G. Syam, “Aplikasi Qr Code Sebagai Sarana Penyampaian Informasi Pohon Dikebun Raya Jompie,” J. Sintaks Log., vol. 1, no. 1, pp. 33–41, 2021, doi: 10.31850/jsilog.v1i1.694.
M. Y. P. Ilham Budiman, Sopyan Saori, Ramdan Nurul Anwar, Fitriani, “Analisis Pengendalian Mutu Di Bidang Industri Makanan:(Studi Kasus: UMKM Mochi Kaswari Lampion Kota Sukabumi),” J. Inov. Penelit., vol. 1, no. 0.1101/2021.02.25.432866, pp. 1–15, 2021.
Safwandi, “Analisis Perancangan Sistem Informasi Sekolah Menengah Kejuruan 1 Gandapura Dengan Model Diagram Konteks Dan Data Flow Diagram,” J. Teknol. Terap. Sains, vol. 2, no. 2, pp. 1–5, 2021.
R. M. Lanti, “Aplikasi Online Pengiriman Dan Pengarsipan Dokumen Materi Untuk Gubernur,” Universitas Katolik De La Salle Manado, 2022.
DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v13i2.4032
Article Metrics
Abstract view : 375 timesPDF - 88 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.