The Use of E-CRM in Controlling and Developing Sales Systems for Cosmetik Stores Success Together
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Y. Anggraini, D. Pasha, D. Damayanti, and A. Setiawan, “Sistem Informasi Penjualan Sepeda Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter,” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 1, no. 2, pp. 64–70, 2020, doi: 10.33365/jtsi.v1i2.236.
M. Prianti and F. S. Papilaya, “Perencanaan Strategis Sistem Informasi Di Sinode GKJ Menggunakan Enterprise Architecture Planning Framework,” J. Inf. Syst. Informatics, vol. 3, no. 2, pp. 467–481, 2021, doi: 10.33557/journalisi.v3i2.147.
“Definisi Kosmetika,” 2022.
I. S. Tiyani and H. Irawan, “Rancang Bangun Sistem Informasi Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Guna Meningkatkan Pelayanan Serta Loyalitas Pelanggan Studi Kasus: PT Djaya Bersama Putra Prima,” J. Idealis, vol. 2, no. 4, pp. 118–124, 2019.
D. P. Ramadhani, H. Syafwan, and C. Latiffani, “Penerapan Metode E – CRM Pada Toko Wati Collection,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 9, no. 4, pp. 3503–3518, 2022, doi: 10.35957/jatisi.v9i4.2839.
C. V. G. Permata, “PENERAPAN RETAIN E-CRM BERBASIS WEB DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN PELAYANAN PENJUALAN PERUSAHAAN CV . THE IMPLEMENTATION OF WEB-BASED RETAIN E-CRM IN ATTEMPT TO MAINTAIN SALES SERVICE FOR THE COMPANY,” vol. 2, no. September, pp. 1544–1553, 2023.
T. Hidayat, A. Dina, and N. Edi, “Perancangan Sistem Informasi Administrasi Pembayaran SPP Pada MTS NU 06 Sunan Abinawa Pegandon Kendal,” vol. 2, 2023.
Pamela, “E-CRM: Kelebihan dan Cara Membangunnya!,” qontak, 2022.
Lia Aulina, “Proses Pengembangan Sistem (System Development Proses),” Fak. Komput., p. 17, 2020.
Gunawan Wibisono, Vivi Kumalasari Subroto, and Danang Danang, “Analisa Dan Perancangan Sistem Aplikasi Pembayaran Administrasi Menggunakan Rfid Berbasis Client Server,” Kompak J. Ilm. Komputerisasi Akunt., vol. 13, no. 1, pp. 111–120, 2020, doi: 10.51903/kompak.v13i1.201.
H. N. Arief and J. Suwita, “Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi E-Commerce Untuk Kalangan Umkm (Bengkel Motor),” Sist. Inf. STMIK Insa. Pembang., pp. 1–13, 2019.
M. Fakhriansyah, L. D. Fathimahhayti, and S. Gunawan, “Implementasi CRM (Customer Relationship Management) pada Sistem Informasi Penjualan Sembako di Toko Amaliah Pasar Panji Situbondo,” G-Tech J. Teknol. Terap., vol. 6, no. 2, pp. 295–305, 2022.
F. M. Azizy, J. Minardi, and A. D. Sabilla, “Sistem Informasi Penjualan Tenun Troso Berbasis Web Menggunakan Metode CRM (Customer Relationship Management),” J. Ilm. Inform. dan Komput. Biner, vol. 2, no. 1, pp. 17–23, 2023.
D. Rahayu, A. A. Suryanto, A. Nurlifa, A. Muqtadir, and M. Miftahurrohman, “Implementasi Customer Relationship Management ( CRM ) Di Toko Handphone Rejo Cell Tuban,” Pros. Semin. Nas. Teknol. Dan Sains Tahun 2022, vol. 1, pp. 161–166, 2022.
R. J. Malioy, I. Sembiring, and A. Iriani, “Perancangan sistem informasi penjualan berbasis CRM dengan menggunakan metode FAST dan framework PIECES,” Aiti, vol. 20, no. 2, pp. 220–237, 2023, doi: 10.24246/aiti.v20i2.220-237.
A. Zalukhu et al., “Perangkat Lunak Aplikasi Pembelajaran Flowchart,” J. Teknol. Inf. dan Ind., vol. 4, no. 1, pp. 61–70, 2023.
B. R. Sekamayang, R. A. K. Fitri, R. Andarsyah, and C. Prianto, RAHASIA SUKSES MEMBUAT DASHBOARD APLIKASI ONLINE SHOP YANG MENARIK DAN EFEKTIF (UNTUK PROSES CRUD). Penerbit Buku Pedia, 2023.
DOI: https://doi.org/10.32520/stmsi.v13i2.4033
Article Metrics
Abstract view : 232 timesPDF - 57 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.