Augmented Reality based Gamified Mandarin Learning Application
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. I. M. Purbakusuma, “Analisis Fenomenologi Perilaku Komunikasi Etnis Tionghoa Di Kota Batam,” Komunikologi J. Pengemb. Ilmu Komun. dan Sos., vol. 4, no. 2, pp. 131–145, 2020.
A. S. Y. Legowo, N. Puspitasari, Y. Shintya, L. N. A. Baligh, and J. N. Setiyawan, “Gamifikasi : Identifikasi Jenis Permainan Siswa Sekolah Dasar,” J. Ilm. Pendidik. Dasar, vol. X, no. 1, pp. 1–11, 2023.
R. Y. Endra and A. Cucus, “Penerapan Teknologi Augmented Reality bagi Siswa untuk meningkatkan Minat Belajar Bahasa Mandarin di Sekolah,” J. Pengabdi. Kpd. Masy. Tabikpun, vol. 1, no. 1, pp. 19–30, 2020.
W. Wu, Y. T. Yu, M. Ashar, T. I. Kuncoroaji, and V. E. B. Darmawan, “Applying Augmented Reality to Chinese Radicals Learning: A Remedial Teaching Experiment in an Elementary School,” Int. J. Interact. Mob. Technol., vol. 16, no. 5, pp. 81–90, 2022.
C. Anggreani and A. Satrio, “Pengembangan Flashcard Berbasis Augmented Reality untuk Anak Usia Dini,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 3, no. 6, pp. 5126–5135, 2021.
S. D. Rifky and S. Artika, “KLIK: Kajian Ilmiah Informatika dan Komputer Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Pembelajaran Tata Surya Berbasis Android,” Media Online, vol. 4, no. 3, pp. 1808–1818, 2023.
A. Prihandono, O. M. Sherlita Bere, and D. I. I. ULUMUDDIN, “Aplikasi Gamifikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Augmented Reality,” J. Inform. Upgris, vol. 9, no. 1, pp. 49–56, 2023.
F. Reza Pradhana, A. Musthafa, and W. Izzuddin Faza, “Aziz Musthafa 2) , Wildan Izzuddin Faza 3),” Faisal Reza Pradhana, vol. 1, no. 1, pp. 41–49, 2024.
F. N. Hasanah, Buku Ajar Rekayasa Perangkat Lunak. 2020.
D. Murdiani and M. Sobirin, “Perbandingan Metodologi Waterfall Dan Rad (Rapid Application Development) Dalam Pengembangan Sistem Informasi,” JUTEKIN (Jurnal Tek. Inform., vol. 10, no. 2, pp. 14–23, 2022.
S. N. Amin, P. Shivakumara, T. X. Jun, K. Y. Chong, D. L. L. Zan, and R. Rahavendra, “An Augmented Reality-Based Approach for Designing Interactive Food Menu of Restaurant Using Android,” Artif. Intell. Appl., vol. 1, no. 1, pp. 26–34, 2022.
A. Y. Firdaus, “Penggunaan Media MBB AR dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi dan Karakter Siswa Slow Learner,” J. Didakt. Pendidik. Dasar, vol. 5, no. 3, pp. 781–800, 2021.
M. H. Aliefiudin and Y. Asriningtias, “Pengembangan Aplikasi Augmented Reality Berbasis Android Pada Pengenalan Tarian Adat Papua,” KlikKaji. Ilm. Inform. dan Komput., vol. 4, no. 3, pp. 1777–1787, 2023.
S. Pranoto, S. Sutiono, Sarifudin, and D. Nasution, “Penerapan UML Dalam Perancangan Sistem Informasi Pelaporan Dan Evaluasi Pembangunan Pada Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tebing Tinggi,” Surpl. J. Ekon. dan Bisnis, vol. 2, no. 2, pp. 384–401, 2024.
Y. R. Nasution and A. H. Hasugian, “Wahdatul Ulum Course Mobile Application using Software Development Life Circle (SDLC) Method,” Sistemasi, vol. 13, no. 3, p. 1168, 2024.
F. Akbar, D. Saputra, I. A. S. Sobari, and E. Agustine, “Implementation of Business Modeling Canvas (BMC) and Unified Modelling Language (UML) for Android-based Application,” Sistemasi, vol. 12, no. 1, p. 1, 2023.
Article Metrics
Abstract view : 36 timesPDF - 20 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.